Selamat Datang di Website Kami..

Blog ini menceritakan tentang pengalaman saya sebagai SEKURITI..memang dibuat karena saya bekerja sebagai security,sekuriti atau satpam..
Karena yang membuat hanya seorang security, maka banyak sekali kekurangan yang ada.
Untuk itu sumbangsih saran dan pesan dari pembaca sangat kami harapkan..
Kami sangat berbahagia atas kunjungan Anda di blog ini.

TERIMA KASIH

Rabu, 01 September 2010

PKWT SECURITY

Sekarang ini jarang sekali menemukan anggota security yang menjadi karyawan tetap pada sebuah perusahaan karena biasanya untuk bagian pengamanan akan diserahkan kepada perusahaan yang bergerak dibidang pengamanan atau sering disebut sebagai outsourching.

Dan biasanya setahun sekali anggopata security akan melakuakn P.K.W.T atau perjanjian kontrak waktu tertentu,yang biasanya berjangka satu tahun kalender dari sejak ditandatangani oleh yang bersangkutan.P.K.W.T ini biasanya dilakukan diperusahaan security yang bersangkutan dan jarang sekali dilakukan diperusahaan dimana security iotu ditempatkan.

Dalam P.K.W.T diatur semua yang menjadi hak dan kewajiban dari anggota security kepada perusahaan security yang bersangkutan serta perusahaan dimana ia ditempatkan.diatur pula sangsi-sangsi jika anggota security itu melanggar apa yang telah ditetapkan dalam P.K.W.T tersebut.

Ada yang melakukan P.K.W.T dengan senang hati dan ada pula yang melakukan dengan setengah hati karena dengan menandatangani P.K.W.T tersebut maka anggota security itu sudah diikat dalam sebuah perjanjian yang sulit untuk diubah,yang biasanya banyak menguntungkan perusahaan security tersebut.

Namun dalam iklim perekonomian yang kurang menguntungkan saat ini dimana pihak pekerja tidak mempunyai kekuatan untuk melakukan tawar menawar dengan pihak perusahaan karena banyaknya tenaga kerja yang belum mendapatkan pekerjaan dan kurang menghargainya pihak perusahaan atas pelatihan-pelatihan yang telah diterima atau pengalaman kerja yang telah dilakukan,pihak perusahaan lebih senang jika pekerja yang diterima belum memiliki pengalaman kerja karena dengan demikian pihak perusahaan dapat memberikan upah yang murah..

Mudah-mudahan tahun yang akan datang iklim perekonomian lebih baik lagi agar para pekerja kembali dapat melakukan pekerjaannya dengan tenang,tidak dibayangi oleh hantuP.K.W.T yang sewaktu-waktu dapat memutuskan mata pencaharian seseorang dengan hal-hal yang tidak ada kaitannyadengan pekerjaan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar